Pengakuan Iwa K soal Narkoba di Persidangan

Sidang Iwa K
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly/ Tangerang

VIVA.co.id – Dalam sidang kedua kasus kepemilikan ganja yang menjerat rapper Iwa Kusuma atau Iwa K, musisi ini mengaku sempat menggunakan ganja di masa awal perjalanan kariernya. Hal itu diutarakan Iwa, saat ditanya pihak Jaksa Penuntut Umum mengenai sejak kapan dirinya menggunakan ganja.

Sidang Kasus Narkoba, Nasib Iwa K Ditentukan Hari Ini

"Iya. Dulu tahun 90-an pakai ganja juga. Saya berhenti tahun 1997, karena ada satu turning point di diri saya waktu itu untuk enggak mau pakai (ganja) lagi," ujar Iwa di ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu 13 September 2017.

Ketika pihak JPU menanyakan apakah di lingkungannya bermusik juga banyak yang menggunakan ganja atau mengetahui jika dia mengonsumsi barang terlarang itu, Iwa pun menyangkalnya.

Tak Puas Dituntut Ringan, Kubu Iwa K Akan Minta Bebas

"Kalau kru-kru saya enggak. Ya karena mereka kan memang baru juga di manajemen yang sekarang," kata Iwa.

Setelah itu, Iwa pun menjelaskan jika ganja yang disita darinya memang didapatkan dari terdakwa Yoris. Namun, Iwa mengakui pengemasan ganja ke dalam tiga batang rokok itu memang dilakukannya sendiri.

Hadapi Tuntutan Jaksa, Iwa K Terlihat Tenang

Ketika ditanya oleh pihak JPU kapan dan di mana rencananya ganja yang dibawa ke bandara itu akan dikonsumsi, Iwa mengungkapkan ganja itu akan dipakai sebelum dia melangsungkan pertunjukkan di Gowa, Bone, Sulawesi.

"(Rencananya dipakai) sebelum manggung. Karena saya pikir itu bisa jadi mood-booster saya," ujarnya.

Iwa Kusuma

Di Penjara, Iwa K Ciptakan Dua Lagu

Iwa K langsung mendapatkan job setelah keluar penjara nanti.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2017