The S.I.G.I.T Siapkan Nuansa Berbeda di Album Baru

Band The S.I.G.I.T
Sumber :
  • thesigit.com

VIVA – Sejak merilis 'Detourn' pada 2013 silam, unit rock and roll asal Bandung, The S.I.G.I.T, hingga saat ini belum merilis lagi karya apapun baik dalam bentuk single apalagi album.

Kisah Siti Nurbaya Kembali Diangkat Jadi Lagu

Rekti Yoewono sang vokalis mengakui hal tersebut, dan menyadari bahwa bandnya itu memang sudah terlalu lama tidak merilis karya.

"Lagu baru belum ada, belum ngeluarin. Tapi benar, (sudah) terlalu lama," kata Rekti saat ditemui di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Jumat, 6 Juli 2018 malam.

GHO$$ Lakukan 'Pemanasan' Sebelum Meluncurkan Album

Saat ditanya kendala apa yang dihadapi band-nya untuk merilis karya terbaru, Rekti mengaku bahwa keinginan memberikan sesuatu yang berbeda bagi para 'Insurgent' (para pendengar The S.I.G.I.T) di album berikutnya, membuat mereka tak ingin asal dalam merilis karya.

Namun, kebuntuan ide yang dihadapi justru malah membuat mereka absen merilis karya-karya terbarunya dalam beberapa tahun terakhir.

Tren Zumba Pakai Musik Rock, Mau Coba?

"Inginnya ngeluarin karya baru yang beda dengan yang sebelumnya, tapi emang susah sih. Soalnya kan album yang terakhir juga beda dengan album sebelumnya, itu yang bikin susah, mengubah kebiasaan," ujarnya.

Meski demikian, Rekti memastikan bahwa album The S.I.G.I.T selanjutnya akan terdengar berbeda dari dua album sebelumnya. "Kalau dari musik bakal jauh banget," kata Rekti.

Soal kapan ada single atau album baru yang akan mereka lepas ke publik, Rekti mengatakan bahwa baru akan melakukannya di tahun 2019 mendatang. Sebab, mereka memang masih meracik formula di materi-materi barunya itu, agar setidaknya cukup memuaskan untuk didengar telinga mereka terlebih dahulu.

"Rencana (single atau album baru) tahun depan, tapi masih dalam proses, memuaskan diri sendiri," ujarnya.

The S.I.G.I.T adalah band rock and roll asal Bandung, yang dibentuk pada 1997 silam. Saat itu, para personelnya masih duduk di bangku SMA, dan hingga hari ini masih digawangi oleh Rektivianto Yoewono (vokal, gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya 'Adit' Bagja Mulyana (bass), and Donar 'Acil' Armando Ekana (drums). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya