Ini Kesetiaan Penggemar Seventeen, Band Asal Korea

Fans dan calon penonton Seventeen
Sumber :
  • Rintan PS/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Loyalitas penggemar boyband asal Korea Selatan memang patut diacungi jempol. Terlepas siapa boyband atau girlbandnya, penggemar selalu antusias menyambut mereka. Bukan cerita baru lagi, seorang penggemar rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa bertemu idolanya.

Catat! Ini Jadwal Lengkap Tur Konser Boyband SEVENTEEN

Begitupun dengan Carat ( sebutan penggemar Seventeen). Demi menonton konser boyband yang baru dibentuk tahun 2015 ini, sebagian Carat yang merupakan anak sekolah sampai rela menyisihkan uang sakunya, hingga memilih membawa bekal makanan di sekolah.

Begitulah yang diceritakan salah seorang penggemar boyband asuhan Pledis Entertainment ini yang ditemui di lokasi konser Seventeen di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 23 September 2017.

Pandemi COVID-19 SEVENTEEN Batalkan Seluruh Jadwal Konser

"Kumpulin uang jajan sudah dari awal tahun sejak tahu mereka mau dateng ke Indonesia," kata Audrey, siswi Sekolah Menengah Atas ini pada VIVA.co.id, Sabtu 23 September 2017.

Lain cerita dengan Nadine yang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama di Depok. Tak hanya menyisihkan uang sakunya, Nadine rela setiap hari membawa bekal makanan di sekolah agar bisa bertemu dengan Mingyu, salah satu idolanya di Seventeen.

Seventeen Gelar Konser ke-4 di Jakarta, Fans Datang dari Subuh

Alasan mereka menggandrungi boyband yang dikenal dengan lagu Don't Wanna Cry ini cukup umum, layaknya penggemar boyband lainnya. Karena bakat, lagu enak, serta tarian yang sinkron.

Lain cerita dengan Viling, salah seorang Carat dari fanbase Seventeen yang ditemui saat sedang menjajakan goodies Seventeen yang berisi kipas, lightstick, dan barang merchandise lain. Dia menjual merchandise mulai Rp35 ribu hingga Rp50 ribu tersebut, bahkan rela datang jauh-jauh dari Kelapa Gading untuk menjual barang tersebut di mana hasil penjualannya akan digunakan untuk proyek Seventeen berikutnya.

Dia tak sendiri, bahkan ada beberapa temannya yang rela menjadi volunteers menjajakan goodies tersebut di lokasi konser berlangsung.

"Kita mau mendukung Seventeen, kita ikutin mereka dari awal, kita berjuang banget dari mereka yang belum seterkenal ini, dan sekarang sudah terkenal kita jadi lebih gampang jbuat proyek lagi," ujar Viling.

Harga tiket termahal untuk konser bertajuk Diamond Edge 2017 Seventeen 1st World Tour in Jakarta dibagi dalam empat kategori. Kategori Pink dan Blue, dengan harga Rp2 juta. Kemudian, kategori Yellow dengan tempat duduk bernomor dijual dengan harga Rp1,5 juta, dan yang termurah adalah Rp900 ribu untuk kelas green.

Dan meski konser baru dimulai pukul 18.30, banyak penggemar yang sudah datang sejak pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya