Jokowi Kaget dengan Musik Metal Zaman Sekarang

Presiden Jokowi di Synchronize Festival 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengikuti konser Synchronize Festival 2017 di Kemayoran malam ini, Sabtu 7 Oktober 2017. Setelah menonton Ebiet G. Ade, ia sempat bergeser ke area panggung lain untuk menikmati musisi lainnya.

Bakal Tampil di Synchronize Festival, Payung Teduh Ingin Ditonton Bule

Jokowi sendiri mengaku memiliki incaran tersendiri di ajang Synchronize Fest malam ini. Ia mengaku ingin melihat penampilan dari band rock dan metal yang akan tampil malam ini. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Presiden Jokowi menggandrungi musik metal dan rock.

“Mau lihat Burgerkill, terus Superman Is Dead, nanti mau lihat Shaggy Dog setelah ini,” kata Jokowi.

Synchronize Fest 2018 Umumkan Band Pengisi

Saat menonton penampilan Ebiet G Ade, Jokowi juga turut bernyanyi bersama dengan ratusan penonton lainnya. Saat Ebiet menyanyikan lagu Berita Kepada Kawan, Jokowi dan penonton ikut bersenandung.

Presiden Jokowi juga sempat mengunjungi panggung tempat band metal Deadsquad tampil. Jokowi diketahui memang hobby mendengarkan musik metal.

Tayangan Film di Tengah Festival Musik

Namun, saat menonton aksi Deadsquad, Jokowi mengaku melihat sedikit perbedaan. Meski begitu, ia tetap menikmati alunan metal masa kini tersebut.

“Deadsquad, metal sekarang agak berbeda ya, anak muda sekali, ada gerak-gerak kepalanya juga (headbang),” katanya.

Jokowi mengatakan, dirinya lebih menyukai musik metal model lawas jika dibandingkan dengan metal masa kini. Menurutnya, metal model lawas lebih melekat dan lebih mudah ia hafal.

“Kalau saya metal lebih suka metal yang lama ya, Guns N' Roses, Lamb of God, gitu,” kata Jokowi.

Namun meski begitu, Jokowi mengapresiasi ajang ini karena banyaknya musisi lokal yang berpartisipasi. Diketahui, Synchronize Fest yang diadakan tiga hari berturut-turut ini diikuti oleh 101 musisi lokal.

“Semua bagus ya,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya