Pedayung Indonesia Tembus Perempat Final Olimpiade

Atlet dayung Indonesia, Memo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Piala Thomas: Fakta-fakta Menarik Duel Hidup Mati Indonesia Vs Taiwan
- Kabar bahagia mengiringi perjalanan kontingen Indonesia di Olimpiade dari cabang dayung. Pedayung Tanah Air, La Memo, melaju ke perempatfinal dari nomor single sculls.

Menpora Sambut Kepulangan Kloter Terakhir Kontingen Paralimpiade
Memo, menjadi yang tercepat ketiga, dengan catatan waktu 7 menit 14,17 detik. Pedayung asal Inggris, Alan Campbell, menjadi juara di heat 4 dengan catatan waktu 7 menit 08,31 detik, sedangkan tempat kedua menjadi milik pedayung asal Belarus, Stanislau Shcharbachenia.

83 Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Dapat Bonus dari Gojek Cs
Urutan keempat dan kelima di heat 4 ini diduduki oleh atlet asal Korea Selatan, Dongyong Kim dan Andrea Peebles asal Zimbabwe. Sebagai informasi, dalam olahraga dayung ini dibagi menjadi enam heat, di mana setiap heat diikuti oleh enam atlet.

Dari klasemen secara keseluruhan yang diambil dari semua heat, Memo menduduki peringkat 13. Memo berada di belakang pedayung wakil Selandia Baru, Kuba, Inggris Raya, Belgia, Norwegia, Republik Ceko, Meksiko, Belarus, Polandia, Hungaria, Kroasia dan Australia.

Sukses Memo di nomor Men's Single Sculls, tak mampu diikuti Dewi Yuliawati, di nomor Women's Single Sculls. Sebab, Dewi mengakhiri pertandingan diperingkat terbawah, yakni urutan 32, dengan catatan waktu 9 menit 36,10 detik.

Di nomor Women's Single Sculls, atlet asal Meksiko, Kenia Lechuga Alanis menjadi penguasa dengan catatan waktu 8 menit 11,44 detik, diikuti Emma Twigg asal Selandia Baru, dan Duan Jingli, atlet China.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya