Agustus, Rossi Ingin Kembali Balapan

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Cedera yang menimpa juara dunia Moto GP 9 kali, Valentino Rossi diperkurakan baru pulih lima atau enam bulan lagi. Namun The Doctor sudah tidak sabar dan ingin segera kembali ke lintasan balapan.

Rossi mengalami kecelekaan saat sesi latihan GP Italia, akhir pekan lalu. Akibat kejadian ini, Rossi mengalami patah tulang kaki kanan dan harus menjalani serangkaian operasi di sebuah rumah sakti di Florence.

Dokter yang melakukan operasi, Roberto Buzzi mengatakan pemulihan Rossi akan memakan waktu antara lima sampai enam bulan. Namun Rossi berharap bisa lebih cepat agar bisa tampil di GP Ceko, 15 Agustus 2010.

"Jelas, dokter Buzzi tentu harus berhati-hati dalam memberikan prognosisnya," kata Rossi seperti dilansir dari situs wwos.ninemsn.com.au, Sabtu, 12 Juni 2010.

"Yang penting saya ingin lebih baik lagi. Bahwa saya akan kehilangan empat atau enam race itu bukan masalah yang besar," tambahnya.

"Saat terbaik untuk kembali adalah saat GP Ceko (15 Agustus). Namun itu belum tentu bisa terjadi," lanjut pembalap Fiat Yamaha itu.

Setelah menjalani operasi di Florence, Selasa lalu, Rossi kini telah dipindahkan ke sebuah rumah sakit di daerah Cattolica. Meski operasi berjalan lancar, bukan berarti resiko yang menanti Rossi sudah berhenti.

Menurutnya setelah operasi dia masih harus berhati-hati untuk mencegah terjadinya infeksi. Rossi juga masih harus menjaga kakinya agar tetap tergantung.

"Setelah itu saya juga masih harus mencoba beberapa langkah dngan bantuan kruk untuk melanjutkan rehabilitasi saya," pungkasnya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024