Ferrari Inginkan Kubica Tahun Depan

Robert Kubica dan Edyta Witas
Sumber :
  • ext.pimg.tw

VIVAnews - Belum jelas kapan Robert Kubica akan kembali ke balapan Formula 1. Pembalap Polandia itu belum pulih benar dari cederanya.

Namun, tim elit F1 tertarik untuk memakai jasanya. Seperti dilansir Crash, Rabu 31 Januari 2012, Ferrari berniat menggaet Kubica pada 2013.

Kepala Tim Ferrari, Stefano Domenicali, mengatakan, tidak ada rencana untuk mengontrak Kubica di musim ini. "Kubica adalah pembalap hebat, tapi ia masih butuh pemulihan untuk cederanya. Ia masih perlu untuk beristirahat di rumah," ujar Domenicali.

"Jadi, sebelum memikirkan untuk mengontraknya, kami harus menunggu apakah ia akan pulih dari cederanya. Kami harus menunggunya, tapi untuk sekarang tidak ada tempat untuknya," tambah Domenicali.

Banyak pengamat yang mengatakan jika Kubica akan menggantikan posisi Felipe Massa di Ferrari jika dirinya sudah benar-benar fit. Kontrak Massa sendiri di Ferrari tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Pembalap asal Polandia itu mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan reli mobil di Italia bulan Februari tahun lalu. Kubica lantas divonis menderita patah lengan kanan dan kaki. Kubica kemudian harus absen sepanjang musim 2011.

Sebetulnya, tahun ini Kubica sudah mempersiapkan diri untuk kembali ke F1. Tapi, sayangnya ia harus melupakan comeback-nya karena kembali mematahkan kakinya ketika jatuh di atas es di halaman rumahnya awal bulan ini.

Tim Lotus Renault pun harus mendapatkan pembalap pengganti Kubica. Dan pilihan mereka jatuh kepada mantan juara dunia 2007, Kimi Raikkonen. (art)

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024