Mick Doohan Akan Beraksi dengan Motor Casey Stoner

Mick Doohan
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews – Pembalap legendaris MotoGP, Michael "Mick" Doohan akan bernostalgia di sirkuit kampung halamannya, Phillip Island, Australia. Mantan jagoan Repsol Honda ini siap menunggangi motor RC213V 1000cc, yang kini digeber duet Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Doohan akan melakukan demonstrasi beberapa lap bertepatan dengan gelaran GP Australia, pada akhir Oktober 2012. Aksi juara dunia 500cc lima kali beruntun (1994-98) ini akan menjadi momen yang sangat dinantikan.

Sudah lebih dari satu dekade Doohan tidak mengendarai motor dengan mesin MotoGP modern. Kali terakhir, pria yang kini menginjak 47 tahun ini beraksi di Jepang pada pertengahan 2000 lalu.

“Sudah lama sekali dan saya sangat menantikan momen ini lagi. Fans dan para pembalap pasti sangat menikmati saat kembali ke Island,” ujar Doohan seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Agenda Doohan kali ini sekaligus memperingati perpisahan Stoner, yang memutuskan pensiun di akhir musim 2012. “Saya berharap, dengan pengumuman pensiunnya Casey tahun ini akan menjadi event besar. Saya tidak sabar melihat aksi semua pembalap di Island,” tuturnya.

Setelah 2007 bersama Ducati, Stoner kembali merengkuh gelar juara dunia MotoGP pada 2011 dengan bendera tim Repsol Honda. Ia meraihnya setelah memenangi 10 balapan, serta 16 kali naik podium dari 17 balapan.

Dominasi tersebut juga pernah ditorehkan Doohan di musim 1997. Kala itu, pria kelahiran Brisbane ini merebut 12 kemenangan dari 15 balapan. (irb)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016