Vettel Nilai Duet Mercedes Ancaman Serius di Kualifikasi

Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAbola -
Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019
Juara dunia bertahan Formula 1, Sebastian Vettel memprediksi Mercedes GP akan tampil sebagai penantang terkuat dalam kualifikasi di GP Singapura, Sabtu 21 September 2013. Vettel merujuk pada hasil duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dalam dua latihan bebas pertama dan kedua.

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

Hamilton mampu menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama. Di latihan bebas kedua, kendati poisi Hamilton melorot ke urutan empat, Rosberg ternyata mampu menempati peringkat tiga, Jumat 20 September 2013 kemarin di sirkuit Marina Bay. Selisih waktu kedua pembalap itu dengan Vettel cukup dekat.
Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran


Menurut Vettel, waktu yang didapatkan dalam dua latihan bebas sangat mengejutkan dan dia meraih lap tercepat. "Tetapi saya kira, hasil yang kami dapatkan tidak bisa memberikan gambaran kami mampu tampil menjadi yang terbaik. Kami memang terlihat cepat. Tetapi saya pikir Mercedes akan sangat kuat di kualifikasi nanti," ujar Vettel.


Di mata pembalap asal Jerman itu, ancaman untuk merebut pole position dalam balapan nanti tidak hanya datang dari duet Mercedes. Rekan satu timnya, Mark Webber pun bisa menjegal ambisi start dari posisi terdepan saat balapan. Dalam dua latihan bebas, Webber tampil konsisten. Pembalap asal Australia itu menempati posisi dua.


Meski demikian, Vettel tetap berpikir positif atas pencapaian Webber. Itu menandakan, Red Bull bisa bersaing di kualifikasi dan balapan. "Kami mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Ini menjadi tempat yang mudah untuk memenuhi target yang dicanangkan. Tapi pada akhirnya, kami harus melakukan setingan secara wajar."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya