Penyebab Marquez Gagal Kalahkan Lorenzo di MotoGP Spanyol

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez kalah cepat dari Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 3 Mei 2015.  Pembalap Repsol-Honda, itu enggan masalah cedera pada jari kelingking sebagai alasan kekalahan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo yang mengawali balapan dari start terdepan, berhasil memacu motornya dengan cukup baik. Pembalap Movistar-Yamaha tersebut mampu menjaga jarak aman dari kejaran Marquez, tercatat hingga 4 detik.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Jawara dunia  MotoGP dua kali itu akhirnya mampu finis pertama dengan catatan waktu 44 menit 57.246 detik dari 27 laps yang dilakoni, disusul Marquez dan Valentino Rossi. Marquez mengaku sudah berusah untuk mencari kemenangan, namun Lorenzo mampu mendominasi.


"Saya berusaha untuk menang, tetapi ketika saya berada di belakang Jorge dan melihat bagaimana dia membalap, saya berpikir, 'Oke, hari ini milik Jorge. Tempat saya adalah kedua'," kata Marquez, seperti dilansir
Crash.


“Lalu saya melihat Valentino (Rossi) mulai mendekat dan saya berkata, 'Oke, ini akan seperti di Argentina!'. Namun, ketika saya menambah kecepatan, saya melihat dia kesulitan untuk mengurangi jarak, dan pada akhirnya saya bertahan di posisi kedua," sambungnya.


Jelang pertarungan di seri keempat ini, Marquez memang harus mengalami kecelakaan hingga membuat jari kelingking tangan kirinya retak. Meski agak mengganggu performanya, sang jawara bertahan tak ingin menjadikannya sebagai alasan.


"Ini hanya jari kelingking (yang cedera), tetapi mengganggu saat mengerem dan akselerasi. Kekuatan tangan kanan yang saya pakai tidak sama dengan tangan kiri. Tentu saja tanpa masalah itu mungkin saya bisa lebih cepat. Namun, hari ini cedera jari bukan alasan saya finis kedua. Jorge memang lebih cepat," tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya