Reaksi Marquez soal Rumor Stoner Kembali ke Ducati

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id - Casey Stoner disebut-sebut bakal kembali ke tim Ducati sebagai pembalap penguji pada musim depan. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan kembalinya Stoner walau bukan sebagai pembalap utama.

Setelah memilih pensiun pada 2012 lalu, Stoner lantas mendapat kontrak dari Honda sebagai pembalap penguji. Akhir tahun ini, kontrak pembalap asal Australia tersebut dengan tim pabrikan asal Jepang itu habis.

Kini, Stoner tengah dikaitkan Ducati yang juga merupakan bekas tim yang dibelanya saat masih melakoni balapan MotoGP. Dia kembali dikontrak sebagai pembalap penguji, dan memiliki peluang turun di beberapa seri dengan status pembalap wildcard.

Perihal rumor tersebut, Marquez senang dengan kembalinya Stoner ke lintasan dan menunggangi motor MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini juga melihat Stoner masih memiliki hasrat untuk membalap kembali.

"Menarik dengar kabar Casey kembali. Pasti dia akan menjadi pembalap yang baik jika mendapatkan banyak pengujian. Saya pikir dia seperti masih termotivasi untuk balapan," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Stoner melakukan debutnya di MotoGP pada 2006 dengan tim LCR Honda, setelah itu menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ducati. Hingga saat ini, Stoner masih merupakan satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati menjadi juara dunia.

Pada 2011, pembalap berjuluk Kuri-kuri Boy ini berlabuh ke Repsol Honda dan meraih gelar juara dunia keduanya. Namun, pada akhirnya di memilih pensiun, dan namanya masuk dalam 20 legenda MotoGP. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016