Renault Luncurkan Warna Resmi Mobil F1

Mobil Renault 2016
Sumber :

VIVA.co.id - Jelang GP perdana Formula 1 (F1) di Australia, akhir pekan nanti, Tim Renault meluncurkan warna dan corak resmi mobil untuk musim 2016. Renault kembali menjadi tim balapan F1 penuh, usai membeli Tim Lotus F1, pada Desember 2015 lalu. 

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
 
Pabrikan asal Prancis tersebut membuat warna kuning, sebagai warna dominan pada mobil RS16. Kemudian mereka juga memberikan warna hitam pada sisi bagian bawah mobil tersebut. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
 
Warna kuning mengadopsi dari warna perusahaan. Mobil ini juga dilengkapi dengan 'sarang lebah' berwarna emas, penutup mesin dan sayap berwarna hitam.  
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
 
"Kuning adalah warna tradisional Renault sejak 1946, jadi kami merayakan 70 tahun dengan warna tersebut," kata Managing Director, Cyril Abiteboul, dikutip dari Crash, Rabu 16 Maret 2016. 
 
Menurut Abiteboul, mobil ini tidak hanya bersejarah untuk Renault, tapi kepala desain membuat mobil ini juga menarik. Abiteboul menambahkan, makna corak berwarna hitam di mobil adalah, karena pihaknya sangat antusias ketika melakukan uji coba mobil selama musim dingin lalu.
 
"Warna ini akan sangat terlihat untuk mobil balap. Ini adalah pernyataan di mana kami ingin menjadi emas dan tidak ada yang lain. Tidak kurang dari itu," ujarnya. (one)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya