Rossi Puas dengan Hasil Kualifikasi MotoGP AS

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id - Hasil apik diraih pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat, Sabtu 9 April 2016 (Minggu dini hari WIB). Pembalap asal Italia ini menempati posisi 3 di Circuit of the Americas, Austin.

Rossi meraih catatan waktu 2 menit 3,644 detik. Rossi finis di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Raihan ini membuat Rossi puas, karena akan memulai balapan dari barisan depan.

"Hal yang sangat penting (bisa berada di barisan depan) karena Marquez dan Lorenzo sangat kuat. Jadi, hal yang penting apabila saya mencoba dan bersaing bersama mereka," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Jika ingin terus bersaing dengan Lorenzo dan Marquez, Rossi berharap bisa tampil lebih konsisten di kualifikasi. The Doctor merasa hal ini sudah terwujud.

"Saya merasa lebih baik dengan ban Michelin. Saya harus mencapai lap dengan lebih nyaman, dan saya bisa memberikan lebih baik lagi," ucap Rossi.

"Ini sangat penting pada waktu yang sama. Hal yang sangat penting juga untuk menemukan ban yang tepat dan keseimbangan yang tepat untuk besok, karena di balapan akan lebih sulit," tutur pembalap 37 tahun ini.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016