Romantisme Sirkuit Jerez dengan Valentino Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini, disambut dengan begitu antusias oleh joki Movistar-Yamaha, Valentino Rossi. Dia sudah tak sabar untuk mengaspal di sirkuit yang menurutnya penuh kenangan.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Sirkuit Jerez menjadi tempat Rossi tumbuh. Di sirkuit ini lah Rossi menjelma menjadi pembalap papan atas.

Tak heran dia kenal betul dengan karakter sirkuit ini. Hingga akhirnya, The Doctor mampu menyabet tujuh gelar juara di Sirkuit Jerez.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Saya sangat kenal dengan sirkuit ini. Saya tumbuh di sini dengan Aprilia dan ketika masih muda, saya melakukan banyak tes di kelas 125cc dan 250cc," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Tikungan delapan, menurut Rossi, menjadi bagian yang paling spesial di Sirkuit Jerez. Sebab, tikungan ini berhadapan langsung dengan tribun penonton.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Aura yang diberikan tikungan ini pun begitu magis. "Pasti akan ada atmosfer berbeda dengan fans yang banyak di sini. Selalu ada kepuasan tersendiri saat mengaspal di sini," ujar Rossi. (art)

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024