Triathlon Indonesia Tak Pasang Target Muluk di Asian Games

Ilustrasi olahraga Triathlon.
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – Pemusatan latihan tim triathlon Indonesia jelang Asian Games 2018, digeser ke Surabaya. Sebanyak 12 atlet ikut dalam masa penggemblengan di Kota Pahlawan tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bukan tanpa alasan Surabaya dipilih sebagai lokasi pelatnas tim triathlon Indonesia. Surabaya dianggap memiliki fasilitas yang cukup baik untuk menggelar pertandingan triathlon.

Semua fasilitas tersebut sudah dicek kelayakannya oleh manajer pelatnas triathlon, Armando van Kempen, bersama pelatih asal Brasil, Cali Amaral.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tiga hari lalu baru tiba, kami langsung ajak Amaral melakukan observasi, lihat berbagai lokasi di Surabaya. Kolam renang, lintasan lari, dan sarana lainnya. Dia bilang cukup," kata Armando.

Bukan cuma Surabaya, Situbondo juga dijadikan lokasi tempa diri atlet triathlon Indonesia. Hanya saja, waktu dan materi apa saja yang akan diasah di Situbondo masih digodok..

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Di sisi lain, Presiden Federasi Triathlon Indonesia, Mark Sungkar, berharap ada hasil positif yang diraih para penggawa tim triathlon Indonesia dengan pelatnas di Surabaya. Demi mematangkan hasil pelatnas, beberapa uji coba di luar negeri juga akan digelar.

"Saya percaya dengan proyek pelatnas di Surabaya. Kondisi di sana bagus berharap kami bisa tembus 10 besar. Itu juga sudah bagus," ujar Mark.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024