Lin Dan Terpilih Sebagai MVP Asian Games

Lin Dan (China)
Sumber :
  • AP Photo/Gurinder Osan

VIVAnews - Pebulutangkis China Lin Dan terpilih sebagai Pemain Terbaik (Most Valuable Player -MVP-) Asian Games XVI di Guangzhou, China. Penghargaan ini dianggap sebagai kehormatan tertinggi untuk atlet yang diberikan oleh Konsul Olimpade Asia (OCA) dan Komite Organisasi Asian Games Guangzhou (GAGOC), Jumat 26 November 2010.

Pemilihan MVP ini dilakukan oleh media-media dari seluruh dunia melalui pemilihan suara yang berlangsung dari 22-25 November 2010. Lebih dari 2000 media yang terakreditasi menentukan pilihan di Main Press Centre Guangzhou Asian Games Town. Lima atlet dengan suara terbanyak menjadi kandidat.

Lin Dan harus bersaing melawan Liu Xiang (atletik) dan dua perenang asal China Sun Yang, Tang Yi, serta perenang Korea Park Taehwan. Atas penghargaan ini, Lin Dan berhak atas hadiah trophy, TV 3D LED, dan uang senilai US$50 ribu.

Lin Dan, yang tak lain musuh bebuyutan Taufik Hidayat, berhasil meraih dua medali emas di Asian Gmes XVI. Ini membuatnya sudah melengkapi gelar Badminton Grand Slam setelah sebelumnya berhasil memenangi Olimpade, World Championships, World Cup, Surdiman Cup, dan Thomas Cup. (irv)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024