Indonesia Akhiri Paceklik Emas di Karate1 Premier League

Karateka putra Indonesia, Faizal Zainuddin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAnews - Kontingen Indonesia akhirnya bisa merebut medali emas pertama pada turnamen Karate1 Premier League yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 22 Juni 2013. Karateka Faizal Zainudin berhasil menang di nomor Kata Perorangan Putra.

Faizal mampu keluar menjadi juara setelah mengalahkan karateka asal Australia, Kaserer Thomas dengan skor 4-1 di partai final. Kunci utama kemenangan Faizal pada partai final adalah pada pemilihan jenis Kata yang sudah ditampilkan.

Di pertandingan final, Faizal menampilkan Kata andalannya, Suparinpei, yang belum digunakan sepanjang babak penyisihan. Sedangkan sang lawan menggunakan Kata Kankusho yang sudah digunakan sebanyak dua kali.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Kata yang saya gunakan tergolong lebih tinggi level dan tingkat kesulitannya. Kondisi saya tadi juga lebih fit," ujar Faizal usai laga.

Sebenarnya, Faizal tidak terlalu diunggulkan di nomor tunggal. Sebenarnya ia lebih diunggulkan di nomor Kata Beregu Putra bersama Fidelys Lolobua dan Aswar. Sayang, mereka kalah dari tim Malaysia.

"Ini adalah obat bagi kegagalan saya meraih medali emas di nomor Kata Beregu. Saya senang bisa meraih medali emas pertama untuk Indonesia," tutur lanjut karateka berusia 30 tahun itu..

Karate1 Premier League masih berlangsung hingga Minggu, 23 Juni 2013, besok. Pada hari terakhir, Indonesia masih bisa menambah perolehan emasnya lewat nomor Kumite.

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015