Ini Alasan Daud Yordan Dipegang Dua Pelatih

Daud Yordan Juara Dunia
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Juara tinju kelas ringan WBO Asia Pasifik asal Indonesia, Daud Yordan, dijadwalkan untuk naik ring pada awal November mendatang. Guna mendapatkan performa optimal, petinju berusia 28 tahun tersebut saat ini digembleng oleh dua pelatih sekaligus.

Damianus Yordan dan Craig Christian saling bekerja sama menggembleng Daud. Untuk Damianus, fokus yang menjadi menu latihannya ialah dari segi insting bertanding. Sedangkan Craig akan menggembleng sang petinju dari segi teknik.

"Sejauh ini Daud masih terus melakukan persiapan fisik maupun mental. Di bawah Damianus nanti pematangan insting, dan Craig lebih kepada teknik. Makanya dipegang dua pelatih," ujar sang promotor, Raja Sapta Oktohari kepada wartawan.

Meski telah membeberkan rencana pertandingan, namun Oktohari enggan membuka identitas calon lawan Daud. Dia beralasan hingga saat ini proses negosiasi kontrak dengan calon lawan petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu belum lagi rampung.

"Minggu depan baru saya publish, karena saat ini masih negosiasi kontrak. Kalau sudah rampung kontrak baru nanti saya publish," tutur Sapta.

Sejauh ini, catatan bertanding yang dipegang Daud ialah 34 kali menang --24 di antaranya menang KO-- dan tiga kali kalah.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Publik tanah air tentu saja menaruh harapan besar kepada dia untuk bisa menang di pertarungan selanjutnya, sebab saat ini dia merupakan petinju yang sangat diandalkan oleh Indonesia. (ase)

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016