Tambah Emas, Indonesia Masih di Posisi 2 SEASA Championship

Pelatnas Menembak SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Berakhir Sudah Penantian 6 Dekade Vietnam di Olimpiade
- Indonesia berhasil menambah satu emas di hari ketujuh kejuaraan menembak SEASA Championship 2015. Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Minggu 22 November 2015, Nourma Tri Indriyani berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia lewat nomor running target mixed women.

Remaja Cantik AS Jadi Peraih Emas Pertama Olimpiade 2016

Nourma berhasil meraih poin tertinggi di nomor ini. Perolehan poin finalnya mencapai 327.
Profil Si Cantik yang Jago Menembak


Pelatih running target Indonesia, Masruri, menjelaskan kunci kesuksesan anak asuhnya meraih emas di kejuaraan ini. Masruri menilai kondisi fisik Nourma saat berlaga sangat prima.


"Dia sudah terlatih. Jadi, otot lengan, bahu, perut, bokong, paha, dan betisnya sudah sangat mumpuni untuk mengunci topangan senjata," jelas Masruri.


Pria 39 tahun tersebut menyatakan emas yang diraih oleh Nourma merupakan modal positif jelang Asian Games 2018. Dia juga berharap semakin banyak atlet yang masuk dalam nomor running target.


"Dengan begitu, persaingan menuju tim inti Asian Games akan lebih kompetiti," terang Masruri.


Tambahan emas dari Nourma tak mengubah posisi Indonesia di klasemen sementara medali SEASA. Indonesia baru mengoleksi 9 emas, 11 perak, 7 perunggu. Malaysia 8 emas, 7 perak, 4 perunggu. Sedangkan, Pasalnya, Vietnam ada di posisi pertama dengan raihan 13 emas, 11 perak, 6 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya