SEASA Championship Jadi Ajang Try Out Asian Games 2018

Pelatnas Menembak SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Berakhir Sudah Penantian 6 Dekade Vietnam di Olimpiade
- Kejuaraan menembak internasional, SEASA Championship, akan digelar pada 17 hingga 26 November 2015. Di event ini, PB Perbakin tak memiliki target khusus.

Remaja Cantik AS Jadi Peraih Emas Pertama Olimpiade 2016

Sekretaris Jenderal Perbakin, Indra Wargadalem, menyatakan SEASA Championship akan menjadi ajang persiapan atlet Indonesia jelang Asian Games 2018.
Profil Si Cantik yang Jago Menembak


Indra menilai SEASA Championship memiliki atmosfer persaingan yang cukup tinggi. Pasalnya, ada beberapa negara kuat yang turun di kejuaraan ini macam Thailand dan Singapura.


"Pastinya, berharap sih juara umum. Tapi, kami belum punya gambaran pasti mengenai peluang Indonesia di SEASA. Sebenarnya, kejuaraan ini punya manfaat dalam persiapan Asian Games," jelas Indra saat ditemui di kantornya, Senin siang tadi.


Demi menghadapi SEASA Championship kali ini, Perbakin merekrut dua pelatih asing asal Rumania, Liviu Stan, dan Ukraina, Lana Skeledzija. Kontrak keduanya, dipastikan Indra, hanya sampai SEASA Championship.


Namun, bukan berarti kontrak Liviu dan Lana tak akan diperpanjang hingga Asian Games. Hasil dari SEASA, akan digunakan oleh Perbakin sebagai bahan evaluasi kinerja keduanya.


"Nantinya, kami paparkan hasil ini ke Satlak Prima juga. Kami juga sebenarnya masih mengincar satu pelatih lagi, dari Rusia, Anatoliy Babushkin. Tapi, dia sudah diikat Australia," jelas Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya