Renang Kembali Tambah Emas untuk Indonesia

Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel saat tampil di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Lagi, cabang olahraga renang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Kali ini, giliran Gagarin Nathaniel Yus yang menyumbangkan medali emas lewat nomor 100 meter gaya dada.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Dalam laga yang digelar di National Aquatic Center, Jumat 25 Agustus 2017, Gagarin tampil perkasa. Gagarin sukses menorehkan catatan waktu 1 menit 1,76 detik.

Sementara itu, posisi kedua diisi perenang Filipina, James Deiparine. Dan peringkat ketiga Radomyos Matjiur.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Bukan cuma Gagarin yang meraih medali di hari ini. Perenang muda, Azzahra Permatahani, meraih medali perak di nomor 200 meter gaya dada.

Triady Fauzi Sidiq pun meraih medali perak dari nomor 50 meter gaya bebas. Ini merupakan kejutan karena Aji (sapaannya) tak terlalu berkonsentrasi di nomor ini.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Tenaganya harus dilatih lagi sih. Tapi, saya senang bisa meraih medali di nomor ini. Sebab, saya memang tak terlalu konsentrasi di nomor ini," kata dia.

Sofie Kemala Fatiha pun meraih perak di nomor 50 meter gaya punggung. Yang unik, Anak Agung Istri Kania Ratih berbagi tempat di posisi ketiga pada nomor ini dengan perenang Malaysia, Caroline Zi Xin Chan.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan generasi emas sepakbola Indonesia telah lahir melalui sederet prestasi salah satunya masuk semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024