Genjot Prestasi Asian Games, Rp735 M Disiapkan Pemerintah

Menpora, Imam Nahrawi sedang menenangkan atlet sepak takraw yang menangis
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA – Pemerintah telah menyiapkan dana yang besar demi meningkatkan prestasi atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Uang sebesar Rp735 miliar, disediakan pemerintah demi meningkatkan prestasi Indonesia di Asian Games tahun depan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjamin uang tersebut hanya untuk proses peningkatan prestasi di Asian Games. 

"Kurang lebih Rp735 miliar untuk 2018, khusus prestasi Asian Games," kata Imam di kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Senin, 13 November 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dana ini diharapkan bisa digunakan dengan baik. Pemotongan birokrasi melalui Perpres Nomor 95 Tahun 2017 Tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional, diharapkan bisa dimanfaatkan seluruh pemangku kepentingan dengan baik.

Pemerintah pun akan mengawal implementasi dari Perpres ini. Diharapkan, lewat Perpres ini, para atlet tak lagi dipusingkan soal gaji yang telat.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Jangan biarkan atlet bertanya uang saku (kapan turun) dan alat. Itu cukup menjadi tanggung jawab dan kewenangan (induk) cabang olahraga. Jadi, kami (pemerintah), akan melakukan pendampingan secara ketat," ujar Imam.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024