Renovasi Zaman Now Kompleks Olahraga GBK untuk Asian Games

Kunjungan Menkeu, Sri Mulyani, ke kompleks olahraga GBK
Sumber :
  • Dokumentsi INASGOC

VIVA – Proses renovasi kompleks olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, diinspeksi oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, Kamis 23 November 2017. Dalam kunjungannya, Ani terlihat puas dengan perkembangan renovasi kompleks GBK.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ada tiga tempat yang dikunjungi Ani bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Ketiganya adalah Stadion Utama GBK, Istora Senayan, dan Stadion Akuatik.

Ketiganya memang menjadi venue yang diunggulkan dalam proses renovasi ini. Bahkan, Stadion Akuatik GBK digadang-gadang menjadi salah satu yang terbaik di kawasan Asia.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Sri, konsep pembangunan kompleks GBK sudah sangat modern. Dia pun menyatakan kompleks GBK saat ini sudah bergaya zaman now.

"Sudah sangat baik. Saya melihat arsitek yang terlibat luar biasa. Mereka mengimplementasikan nilai-nilai sejarah, namun diadaptasikan dengan zaman now. Ini aset berharga bagi Jakarta," ujar Ani, Kamis 23 November 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Semua memuaskan dan punya daya tarik tersendiri. SUGBK, yang menggelar upacara pembukaan dan penutupan, rumputnya bagus. Selain itu, Stadion Akuatik juga menghadirkan nilai historis dengan konsep semi indoor," lanjutnya.

Proses renovasi kompleks GBK sebenarnya belum selesai. Masih banyak lokasi yang harus dibenahi seperti panahan, Lapangan D, dan lainnya.

Basuki menuturkan proses perbaikan ditargetkan rampung pada 31 Desember 2017. Dia pun optimistis target tersebut bisa tercapai.

"Yang di Palembang juga. Kami sudah lihat yang di Palembang, semoga tepat waktu," terang Basuki. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya