1.500 Karateka akan Berlaga di Kejurnas Inkado 2017

Ilustrasi Karateka sedang latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Sebanyak 1.500 karateka dari 34 provinsi akan bertarung di Kejuaraan Nasional Inkado (Indonesia Karate-Do) 2017. Kejurnas bakal digelar di Jakarta, 18-20 Desember 2017.

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

Dalam turnamen ini, ada beberapa kategori yang akan dipertandingkan. Dari Kelas Pemula, Kadet, U-21, Senior hingga antar Master usia 40-60 tahun.

Ketua Pelaksana, Yusran Arief, mengatakan nantinya akan dibentuk Dream Team dari para juara dari Kejurnas ini untuk mewakili Inkado di berbagai kejuaraan nasional.

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

"Ini menjadi Kejurnas pertama Inkado di bawah kepemimpinan Siti Nurbaya dan menjadi yang terbesar," kata Yusran dilansir dari rilis yang diterima VIVA, Selasa 12 Desember 2017.

"Selain Kejurnas, juga akan ada penataran wasit, pelantikan Inkado Pusat 2017-2021, serta Rakernas Inkado," lanjut Yusran.

ASKI Sends 23 Karateka to KWF World Championships in Tokyo

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Inkado, Kancho GA Pesik, mengatakan, ajang ini bagian dari upaya pengembangan prestasi atlet Inkado dari seluruh Indonesia.

Di Kejurnas ini, panitia mendapat dukungan beberapa sponsor. Salah satunya dari Universitas Mercu Buana Jakarta yang akan memberikan hadiah beasiswa senilai Rp120 juta.

Beasiswa Rp120 juta untuk jenjang S1 selama 4 tahun bagi para juara. Namun, dengan catatan, juara yang berhak mendapatkan beasiswa hanya yang berusia 15-18 tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya