Hadiah Indonesia Open 2014 Meningkat

Ketua PBSI, Gita Wirjawan (kedua dari kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews - Indonesia Open 2014 dipastikan memberi warna baru. Turnamen bulutangkis Superseries bergengsi itu kini punya sponsor baru.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Setelah sebelumnya selalu didukung oleh Djarum, kini Indonesia Open akan beralih "bapak angkat". Untuk pertama kalinya, PT Bank Central Asia menjadi motor baru turnamen tersebut.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Kenapa BCA memilih bulutangkis? Sebab cabang olahraga tepok bulu ini adalah salah satu olahraga yang dibanggakan dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, mereka ingin agar olahraga ini semakin maju dan sukses. 
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

"Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujar Wakil Presiden Direktur PT BCA Tbk, Eugene Keith Galbraiht, kepada wartawan, Rabu 15 Mei 2014.

Untuk jumlah hadiah, pihak BCA memastikan nilainya meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu 800 ribu dolar AS (sekitar 9,1 miliar). Namun, mereka enggan membeberkan secara rinci dana yang mereka gelontorkan untuk ajang bergengsi ini.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyambut hangat kerjasama ini. Ketua PBSI, Gita Wirjawan, mengatakan, ini merupakan bukti bahwa cabang bulutangkis sudah mulai menarik perhatian masyarakat luas.

"Ini juga menjadi tantangan besar bagi kami untuk memajukan bulutangkis nasional," kata Gita.

Semenjak menjadi turnamen superseries terbaik di dunia, Indonesia Open memang diminati banyak sponsor. Namun, BCA akhirnya memenangkan perebutan posisi sebagai sponsor utama. Di Indonesia Open 2014, BCA akan berkolaborasi dengan Djarum Foundation untuk penyelenggaraan turnamen yang akan digelar Juni mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya