Ulah Sang Istri Sebabkan Federer Bertengkar dengan Wawrinka?

Petenis, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews -
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Selain mundurnya Roger Federer dari babak final, ada kabar yang cukup mengejutkan lainnya dari petenis asal Swiss tersebut di ATP World Tour Finals 2014. Federer dikabarkan terlibat pertengkaran dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Federer seharusnya pada partai puncak yang berlangsung di O2 Arena, London, Senin 17 November 2014 dini hari tadi.  Namun, secara mendadak Federer menyampaikan di hadapan penonton.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Petenis rangking 2 dunia itu beralasan mengalami cedera punggung, hingga takkan membuatnya tampil maksimal. Cedera itu sendiri disebabkan pertarungan yang cukup sengit saat melawan Wawrinka di babak semifinal.


Bahkan seperti dilaporkan Telegraph, usai pertandingan keduanya terlibat perdebatan yang cukup lama di ruang loker stadion, di mana itu dinilai semakin memperburuk cedera Federer. Kejadian tersebut disaksikan komentator ESPN, yang juga petenis legendaris asal Amerika Serikat, John McEnroe.


"Ada perbincangan yang lama di antara kedua pemain itu yang diperpanjang sampai larut malam. Ada tekanan dari itu -- saya tidak bisa mengonfirmasi semuanya -- tapi banyak dari hal ini terus berjalan dan saya tidak merasa itu membantu situasi ini,” ungkap McEnroe.


Istri Roger Federer, Mirka.


Usut punya usut, pertengkaran keduanya tak lain dikarenakan ulah istri Federer, Mirka, yang menyaksikan laga tersebut secara langsung. Dukungan Mirka yang cukup intens dan provokatif dinilai mengganggu konsentrasi Wawrinka.


Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya bahwa dukungan yang berlebihan atau bahkan intruksi pelatih dari kotak pemain telah menyebabkan masalah di dunia tenis. Bahkan, Federer sendiri pernah meminta orang tua Djokovic untuk “diam” saat pertemuan di  Monte Carlo Masters pada 2008 lalu.


Kabar pertengkaran antara Federer dan Wawrinka memang cukup mengejutkan, terlebih keduanya memang cukup dekat dan tak pernah terlibat perselisihan. Wawrinka sendiri bisa disebut bukan menjadi ancaman yang serius bagi Federer di dunia tenis.


Namun, bila benar terjadi perselisihan antara keduanya, makan harus segera diselesaikan. Sebab Federer dan Wawrinka akan menjadi andalan Swiss dalam memperebutkan trofi Piala Davis pertamanya dengan melawan Prancis, pekan depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya