Gunakan Obat Terlarang, Sharapova Disanksi 2 Tahun

Petenis putri Rusia, Maria Sharapova.
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, resmi dijatuhi sanski tak boleh bermain selama dua tahun oleh Federasi Tenis Internasional (ITF). Atlet 27 tahun ini terbukti menggunakan obat terlarang jenis meldoium.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Dilansir BBC, pemegang titel Grand Slam lima kali ini terbukti menggunakan meldonium, dalam gelaran Australia Open bulan Januari 2016 lalu. Sebelumnya juga, Sharapova sudah dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) sejak Januari 2016.

Shrapova sendiri menegaskan akan mengambil langkah banding dengan keputusan CAS, terkait sanksi yang dijatuhkan kepadanya.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Langkah banding yang akan diambil Sharapova, tak lepas dari alasannya menggunakan meldonium. Obat yang dikhususkan untuk penderita penyakit jantung ini, diakui Sharapova sudah digunakannya sejak tahun 2006 silam, untuk alasan kesehatan.

Namun, zat tersebut dinyatakan terlarang tepat pada tanggal 1 Januari 2016. Waktu tersebut hampir bersamaan dengan sanksi yang ditahukan CAS kepada Sharapova, saat berlaga di ajang Australia Open.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Sharapova juga sempat mengutarakan alasannya, dirinya tak menggunakan obat tersebut untuk meningkatkan kinerja substansial.

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022