Tersingkir dari Wimbledon, Djokovic Jenuh dengan Tenis

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di turnamen tenis bergengsi, Wimbledon 2016. Juara bertahan, Novak Djokovic, kalah saat berduel dengan petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, dengan skor 6-7(6), 1-6, 6-3, 6-7 (5).

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Dengan kekalahan ini, Djokovic gagal mewujudkan mimpi untuk meraih hattrick gelar di Wimbledon. Berbagai spekulasi mengenai kekalahan Djokovic pun berkembang.

Ada yang bilang, Djokovic mengalami cedera yang serius, sehingga performanya ketika menghadapi Querrey tak maksimal. Namun, spekulasi tersebut dibantah oleh Djokovic.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

The Joker --julukan Djokovic-- mengaku merasa jenuh dengan rutinitasnya di tenis profesional. Dia pun merasa perlu untuk mengambil libur sejenak demi menenangkan pikirannya.

"Saya bersyukur masih punya keluarga dan kehidupan di luar tenis. Saya punya niat untuk menghabiskan waktu dengan mereka semua. Saya tentu akan mementingkan mereka untuk beberapa saat ketimbang tenis," kata Djokovic seperti dilansir Daily Mirror.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

"Itu sangat saya perlukan. Ini tahun yang penuh kesuksesan, tapi paling panjang, melelahkan, di setiap pernyataan. Saya perlu istirahat dan melupakan tenis sejenak," tuturnya.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024