Susy Susanti Ungkap Rahasia Aksi Akrobatiknya

Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id - Para penggemar bulutangkis Tanah Air pastinya belum lupa bagaimana ketangguhan dari legenda tunggal putri, Susy Susanti saat berlaga. Sejumlah pukulan akrobatik dan aksi-aksi mengagumkan seolah telah menjadi sajian menarik setiap kali peraih medali emas Olimpiade pertama bagi Indonesia ini.

Susy Susanti Kenang Momen Mencekam Tragedi 98

Dan salah satu yang menjadi ciri khas dari berbagai pukulan Susy adalah aksi pengembalian bola sambil memperagakan gerakan split. Tentang 'jurus' andalannya ini, istri Alan Budikusuma ini pun memiliki sejumlah rahasia.

http://s.kaskus.id/images/2014/10/07/6504468_20141007081419.jpg

"Sebenarnya aksi split itu adalah salah satu usaha untuk mengatasi kelemahan saya terutama dalam urusan tinggi badan," ungkap Susy saat ditemuVIVA.co.id beberapa waktu lalu.

"Dengan kekurangan soal tinggi badan ini, membuat saya harus punya trik lain dalam usaha menggapai bola-bola yang jauh dari jangkauan. Sehingga saya pun berlatih keras untuk mampu mengembalikan bola itu dengan aksi split itu," jelas pemilik salah satu merek apparel bulutangkis nasional ini.

Terbukti, lewat jurus splitnya itu Susy kerap kali merepotkan lawan-lawannya dengan dorongan bola-bola yang tak terduga. Aksinya itu pun seolah selalu diingat bagi publik bulutangkis dunia.

Mia Audina Picu Terpuruknya Prestasi Tunggal Putri Indonesia

http://bwfmuseum.isida.pro/images/uploads/225/susi_susanti_6.jpg

"Sejak kecil saya juga sering dibimbing ayah saya berlatih senam dan balet. Hal ini pula yang membuat tubuh saya menjadi lentur dan cukup luwes untuk mempraktekan aksi pukulan spilt seperti itu," tambah Susy.

Kini, Susy pun berharap aksi-aksi gemilang dan torehan apik juga bisa dicatat oleh tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil yang akan dimulai pada awal Agustus ini.

(ren)

PBSI Bocorkan Skema Meraih Medali Emas SEA Games 2017
Tim Uber Indonesia

Evaluasi Menanti Tim Uber Indonesia

Tim Uber Indonesia terhenti di perempatfinal

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2018