Ratu Tenis Serena Lolos ke Putaran Ketiga US Open

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :

VIVA.co.id – Ratu tenis dunia, Serena Williams, lolos ke putaran ketiga US Open, dengan mengalahkan rekan senegaranya dari Amerika Serikat, Vania King. Serena yang terancam kehilangan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia, menang mudah dua set dengan 6-3 dan 6-3.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Dilansir dari Reuters, Jumat 2 September 2016, kemenangan Serena itu memberikannya pengalaman baru, yaitu memenangkan pertandingan dalam ruangan. Atap stadion Arthur Ashe harus ditutup dalam pertandingan Serena dan Vania, karena hujan yang terus turun.

"Rasanya sedikit berbeda, bermain di Ashe dalam kondisi tertutup, tapi masih terasa luar biasa," kata Serena. Tertutup atau terbuka, malam atau siang, hujan atau cerah, tidak jadi masalah bagi petenis berusia 34 tahun, yang sudah mencatatkan 86 kemenangan di Flushing Meadows.

Serena Williams Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Namun, kemenangan Serena lawan Vania, dinilai hanyalah salah satu pertandingan termudahnya. Serena tampak tidak harus mengeluarkan semua kemampuannya, untuk meraih kemenangan. Situasi itu menguntungkan baginya, dalam upaya meraih gelar grand slam yang ke-34.

Statusnya sebagai petenis nomor satu dunia terancam, dengan beberapa kekalahan yang dideritanya pada 2016. Dia setidaknya sudah kalah pada dua grand slam musim ini, dari petenis Jerman Angelique Kerber dan petenis Spanyol Garbine Muguruza.

Gempar, Pengakuan Raja Tenis Dunia Berhubungan Seks dengan 2500 Wanita

Angelique dan Garbine, ditambah petenis Polandia Agnieszka Radwanska, bakal bersaing memperebutkan status nomor satu dunia, jika Serena kembali gagal di US Open. Serena yang mengincar gelar grand slam ke-23, menjadi petenis putri nomor satu dunia sejak 18 Februari 2013.

Musim lalu, Serena kalah dari petenis Italia yang tak diunggulkan, Roberta Vinci di semifinal US Open. Pada pertandingan lawan Makarova, Serena seperti memperlihatkan, bahwa dia tidak ingin mengulang kegagalan pada musim ini.

Kabar baik bagi Serena, karena Garbine Muguruza yang menjadi unggulan ketiga di US Open, ditumbangkan petenis peringkat 48 dunia Anastasija Sevastova asal Latvia. Unggulan keempat Agnieszka Radwanska, juga hampir menemui nasib serupa.

Namun, petenis Polandia itu akhirnya selamat ke putaran ketiga, lewat pertarungan melelahkan lawan petenis Inggris Naomi Broady, yang hanya menempati peringkat 82 dunia. "Servisnya luar biasa. Melakukan 120 servis bukan hal mudah," kata Radwanska tentang lawannya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya