Resmi Pensiun, Serena Williams Fokus pada Keluarga

Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • Twitter/US Open

VIVA Sport – Legenda tenis internasional Serena Williams mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tenis. Setelah pertandingan US Open 2022 pada Agustus, Williams bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada karir yang menduniakan namanya. 

Atlet Pro tersebut mengkonfirmasi keputusannya dalam obrolan baru-baru ini dengan majalah Vogue saat dia memberikan yang terbaik sebagai model sampul majalah untuk edisi September 2022 outlet, sementara Williams berbicara tentang berada di persimpangan jalan dengan karier dan keluarganya.

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams

Photo :
  • Twitter/@usopen

Williams mengatakan kepada Vogue, "Percayalah, saya tidak pernah ingin harus memilih antara tenis dan keluarga. Saya berpikir itu tak adil. Jika saya seorang pria, saya tidak akan menulis ini karena saya akan berada di luar sana, masih bermain dan menang sementara istri saya melakukan pekerjaan fisik untuk memperluas keluarga kami." Dia melanjutkan, "Jangan salah paham: Saya suka menjadi seorang wanita, dan saya menyukai setiap detik saat hamil Olympia (nama panggilan putrinya)."

"Banyak orang tidak menyadari bahwa saya telah hamil dua bulan ketika saya memenangkan Australia Open di 2017. Tapi saya berusia 41 bulan ini (pada 26 September), dan "sesuatu" harus diberikan," jelasnya panjang. 

Serena dan putrinya, Olympia

Serena dan putrinya, Olympia

Photo :
  • Harper

Williams mencatat bahwa dia "tidak pernah menyukai kata 'pensiun'" dan lebih suka menggambarkan perpisahannya dari olahraga sebagai "evolusi." Dia menambahkan, "Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya berkembang dari tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya. Beberapa tahun yang lalu saya diam-diam memulai Serena Ventures, sebuah perusahaan modal ventura. Segera setelah itu, saya memulai sebuah keluarga. Saya ingin menumbuhkan keluarga itu," ketika dia mengungkapkan bahwa dia dan suaminya Alexis, keduanya memiliki seorang putri berusia empat tahun, Olympia, dan akan berusaha untuk memiliki anak lagi.