Butet Bicara Soal Peluang Tampil di Asian Games 2018

Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (tengah) dan Tontowi Ahmad (kanan) merayakan kemenangannya di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro.
Sumber :
  • Reuters/Mike Blake

VIVA.co.id – Masa depan Liliyana Natsir di cabang olahraga bulutangkis sampai sekarang belum jelas. Meski sang pelatih, Richard Mainaky, sudah menyatakan Butet akan tampil di Asian Games 2018, ternyata sang pemain belum secara resmi setuju dengan rencana tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Butet masih mempertimbangkan beberapa opsi terkait masa depannya. Sampai sekarang, dia mengaku belum menggelar pembicaraan serius dengan Richard soal masa depannya.

"Sebagai wanita, usia 30 tahun sudah tak lagi muda. Saya sadar dan masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengambil keputusan," kata Butet di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil, ternyata sudah membuat hati Butet puas. Dia merasa telah berada di puncak kariernya.

"Pernah diskusi sama mama, bicara terkait meraih medali emas Olimpiade dan sudah waktunya pensiun. Tapi, mama menyerahkan keputusan ke saya," ujar wanita asal Manado tersebut.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebenarnya, Butet belum pernah meraih medali emas di Asian Games. Prestasi terbaiknya adalah menyabet medali perak.

Diungkapkan Butet, kegagalan meraih medali emas di Asian Games sebenarnya sudah tertutupi oleh kesuksesan meraih posisi pertama dalam ajang Olimpiade.

"Mau apa lagi kan? Saya memang belum pernah juara di Asian Games. Bisa saja, saya bermain di Asian Games. Namun, perlu ada alasan yang kuat. Jadi, saya bisa terpacu menampilkan permainan terbaik," tutur dia.(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya