Rogers Cup

Statistik Dukung Sharapova Ungguli Dementieva

VIVAnews - Dua petenis Rusia akan saling berhadapan di final Rogers Cup yang digelar di Toronto, Kanada. Elena Dementieva hari Minggu, 23 Agustus 2009, akan memperebutkan gelar juara melawan Maria Sharapova.

Sharapova lolos ke final setelah mengalahkan Alisa Kleybanova yang juga merupakan petenis Rusia. Sharapova yang pernah menajdi petenis nomor satu menang 6-2, 4-6 dan 6-4.

Sementara itu Dementieva melaju ke partai puncak dengan mengalahkan petenis nomor dua dunia Serena Williams dengan 7-6 (7-2) dan 6-1. Kemenangan Demntieva ini menggaransi terjadinya All Russian Final, untuk pertama kalinya di Rogers Cup.

Untuk partai final nanti, catatan statistik mengunggulkan Sharapova atas Dementieva. Dalam 10 pertemuan antar mereka, Sharapova menang delapan kali. Terakhir kali mereka bertemu pada Australian Open 2008 lalu. Sharapova menang 6-2 dan 6-0.

Dementieva sejak pertandingan itu memang tak tinggal diam. Fisiknya perlahan mulai membaik. Ia mampu tampil konsisten dalam pertarungan panjang.

"Saya kini sangat percaya diri. Saya sangat menunggu pertandingan ini setelah main di Wimbledon," kata Dementieva seperti dikutip The Globe and Mail.

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia
Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

Kisah Inspiratif Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

Atlet cilik tersebut telah menjalani latihan rutin empat kali dalam seminggu sebagai persiapan untuk kompetisi tersebut

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024