Kejutan Kembali Terjadi, Giliran Kevin/Marcus Tumbang

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Kejutan kembali terjadi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Ganda Indonesia yang berstatus unggulan 1, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tersingkir dari persaingan.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Juara All England 2017 tersebut harus menyerah di babak I. Mereka kalah dari duet Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dua set langsung, 16-21 dan 16-21.

Dalam laga yang digelar di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017, Marcus/Kevin dan Kim/Anders sempat terlibat dalam kejar-kejaran angka.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Tapi, permainan Kim/Anders lebih stabil dan akhirnya mampu mengunci kemenangan 21-16 di set 1.

Situasi yang serupa terjadi di set 2. Namun, pada akhirnya peraih gelar hattrick Superseries di awal 2017 ini kembali takluk dengan skor serupa dengan set 1, 16-21.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

"Menurut saya tadi mainnya sedang tidak enak. Angin juga berpengaruh. Tapi, bukan alasan karena lawan pasti juga alami hal yang sama. Mau bagaimana, sudah kalah, kami mainnya tak prima," kata Marcus usai laga.

"Saya pribadi memang tampil hati-hati. Ini dampak dari cedera bahu yang buat saya main lebih aman," timpal Kevin.

Ini merupakan kejutan paling besar bagi Indonesia. Sebab, Marcus/Kevin adalah ujung tombak Indonesia yang diandalkan meraih gelar di ajang ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya