Gempar, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus dari China Putuskan Pensiun

Li Junhui (kiri) /Liu Yuchen.
Sumber :
  • IG Liu Yuchen

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari bulutangkis China. Pemain ganda putra, Li Junhui memutuskan pensiun dari kompetisi internasional., Jumat 12 November 2021. 

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Keputusan Li untuk gantung raket cukup mengejutkan. Pasalnya, Li baru berusia 26 tahun, usia yang masih cukup panjang untuk meraih kejayaan di dunia tepok bulu.

Prestasi Li juga cemerlang bersama rekannya, Liu Yu Chen. Mereka pernah menduduki peringkat satu dunia pada 2017, dan menjuarai Kejuaraan Dunia 2018.

Marcus Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Dipasangkan Lagi dengan Kevin

Li Junhui/Liu Yuchen.

Photo :
  • BWF

Mereka juga menjadi salah satu lawan yang paling sering dihadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Pasangan Baru

Marcus/Kevin dan Li/Liu bertemu sebanyak 13 kali (11-2) dengan 9 pertemuan di antaranya terjadi pada babak final atau semifinal.

Selain itu, Li/Liu juga baru saja meraih pencapaian tinggi dengan merebut medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Hidup itu seperti kereta yang berjalan, tidak peduli bagaimana jalannya, tidak peduli apa pemandangan di sepanjang jalan, tetapi akan ada pemberhentian di akhir. Beberapa orang akan turun dari kereta dan beberapa akan naik kereta," kata Li, dilansir Badminon Talk.

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Photo :
  • IG Li Junhui

"Terima kasih mentor Zhang Jun. Terima kasih kepada pelatih yang memimpin dan mengajari saya, dan tim dokter yang diam-diam membantu saya di belakang saya. Terima kasih kepada para pemimpin dan pelatih tim Liaoning. Terima kasih untuk rekan tim saya. Terima kasih kepada pasangan saya Liu Yuchen, sahabat dan saudara saya seumur hidup," lanjutnya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya