Permintaan Wapres JK Usai Hadapi Owi/Butet di Cipayung

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat mengunjungi Pelatnas Bulutangkis, Cipayung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang berperan sebagai ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, baru saja melakukan kunjungan ke pelatnas bulutangkis di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa 3 Oktober 2017. Dalam kunjungannya, JK sempat bermain bulutangkis, melawan jagoan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Berpasangan dengan Ketua Umum PB PBSI, Wiranto, JK bermain tak lebih dari 10 menit. Selanjutnya, JK berkeliling untuk memantau mess para pebulutangkis yang masuk ke dalam pelatnas.

Setelahnya, JK mengumpulkan seluruh atlet dan memberikan wejangan. Tak lupa, pria 75 tahun tersebut menyampaikan harapannya, yaitu bulutangkis bisa mempertahankan tradisi emas di Asian Games tahun depan.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah, karena prestasi yang telah diberikan oleh olahraga bulutangkis dan menjadi juara di Asian Games menjadi harapan kita semua," kata JK

"Patut diingat, hanya ada dua orang yang bisa menaikkan bendera Merah Putih di luar negeri, yakni Presiden dan juara di pertandingan internasional. Bulutangkis selalu menjadi andalan dan sarana kita untuk lebih dikenal serta mendapat gelar di kejuaraan dunia," tuturnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Saat ini, JK sedang melakukan kunjungan kerja ke berbagai pelatnas. Setelah dari Cipayung, JK mengunjungi pelatnas Pencak Silat yang terpusat di Taman Mini.

Kemudian, dia beserta rombongan mengunjungi proyek renovasi kompleks olahraga Gelora Bung Karno. (art)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024