Berdayakan Warung Tradisional, Klikdaily Bidik 1 Juta Mitra

Berdayakan Warung Tradisional, Klikdaily Bidik 1 Juta Mitra. (FOTO: Klikdaily)
Sumber :
  • wartaekonomi

Perusahaan rintisan (startup) supply chain, memberikan layanan penyederhanaan jalur distribusi fast moving consumer goods (FMCG), khususnya bagi warung, untuk mendapatkan kemudahan dalam akses produk.

Klikdaily melakukan pengintegrasian aktivitas pengadaan barang dan pelayanan, transportasi, dan persediaan stok produk hingga sampai ke pelanggan melalui integrated supply chain management (ISCM).

"Layanan yang kami berikan kepada para warung adalah mini ERP yang ditunjang dengan ISCM. Hal kompleks ini kami sederhanakan melalui aplikasi sehingga teknologi mudah diterima di kalangan mana pun dan mempermudah usaha mereka," ujar Amos Gunawan, CEO Klikdaily, dalam keterangannya (23/9/2019).

Segudang keunggulan yang akan diterima para mitra Klikdaily dalam pengembangan bisnis mereka, yaitu mulai dari ketersediaan barang yang terjamin, pengembangan warung, pemberian edukasi terkait bisnis mitra hingga permodalan.

Hingga Agustus 2019 ini, Klikdaily mengklaim telah memiliki ribuan mitra yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek, Karawang, dan Serang. Bandung dan Yogjakarta juga akan dikembangkan dalam waktu dekat ini.

Banyaknya manfaat yang didapatkan mitra tak terlepas dari kerja sama yang dilakukan Klikdaily dengan lebih dari 25 prinsipal besar, seperti Indofood, Nestle, Mayora, dan lain-lain. Startup ini juga berpartner dengan dan untuk mempermudah proses transaksi mitra dan pelanggannya.

Menurut Amos, Klikdaily akan terus memperluas jangkauan mitranya hingga 1 juta mitra di seluruh Indonesia.

"Klikdaily tidak akan henti berjuang untuk memajukan UMKM, khususnya warung, dan dalam jangka dekat ini 1 juta warung akan kami berdayakan," tutup Amos.