Jadwal KA Bandara dari Stasiun Manggarai, Tiket Promo Rp40 Ribu

Kereta Bandara
Sumber :
  • ANTARA Foto/Rivan Awal Lingga

VIVA – Kereta Api atau KA Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai. Peresmiannya pun telah dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kemarin. 

Dengan beroperasinya Kereta Bandara dari Manggarai masyarakat memiliki banyak pilihan moda transportasi menuju ke Bandara. Sehingga diharapkan perjalanan yang akan dilakukan calon penumpang pesawat tidak terganggu.  

Dikutip VIVAnews dari Keterangan resmi Kementerian Perhubungan, Minggu 6 Oktober 2019, jadwal keberangkatan KA Bandara tersedia setiap 30 menit sekali. Dengan jadwal operasional dari Manggarai menuju Soetta, Kereta pertama pukul 05.10 dan Kereta terakhir pukul 21.40. 

Sementara, dari Soetta menuju menuju Manggarai, Kereta pertama pukul 06.20 dan Kereta terakhir pukul 23.20. Jadwal tersebut berlaku setiap harinya. 

Saat ini PT. Railink memberikan harga promo sebesar Rp40 ribu untuk layanan KA Bandara dari stasiun Manggarai dengan waktu tempuh 57 menit. Ada pula Promo tiket yang bisa didapatkan secara gratis untuk 100 penumpang pertama.

Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi berharap, dengan penambahan pelayanan KA Bandara menuju Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai ini, dapat meningkatkan okupansi dari KA Bandara. Lalu, bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat" jelas Menhub.

"Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral karena baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai," ujarnya. [mus]