Temukan Tas Berisi Uang Rp 14 Juta di Stasiun Binjai, Petugas KAI Kembalikan ke Pemilik

Petugas Railink menemukan tas berisikan uang Rp 14 juta saat diserahkan kepada pihak keamanan Stasiun Binjai. (istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Binjai – Seorang petugas PT Railink KAI Bandara menemukan sebuah tas berwarna abu-abu milik penumpang di Stasiun Binjai, Sumatera Utara, Rabu 14 Februari 2024. Dalam tas tersebut, ada uang tunai sebesar Rp 14 juta.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Plt VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, Supriyanto menjelaskan kronologi penemuan tas tersebut. Awalnya, petugas Railink bernama Fuji Alwi melakukan pengecekan area pelayanan di stasiun Binjai setelah keberangkatan KA Srilelawangsa menuju Medan sekitar pukul 20.30 WIB.

"Selanjutnya, penemuan tas tersebut langsung diinformasikan dan diserahkan ke petugas keamanan Stasiun Binjai. Serta diumumkan ke penumpang di atas KA Srilelawangsa tujuan Medan," ucap Supriyanto, Kamis 15 Februari 2024.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Penumpang melihat pesawat terbang dari dalam kereta bandara Railink di Tangerang

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Setelah diinformasikan atas penemuan tas tersebut, Supriyanto menjelaskan, tas tersebut terindentifikasi milik Kiki Mardyana yang sedang melakukan perjalanan menggunakan KA Srilelawangsa dari Stasiun Binjai menuju Stasiun Medan. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Setelah mendapatkan informasi dari petugas, pemilik tas itu langsung kembali untuk mengambil tasnya di stasiun Binjai, dengan naik KA Srilelawangsa keberangkatan dari Stasiun Medan. Tiba di stasiun Binjai, Kiki  yang ketinggalan tas segera melaporkan kepada petugas keamanan stasiun Binjai, perihal ketinggalan tas. 

"Setelah dicek, tas tersebut diserahkan kembali kepada penumpang. Uang tunai senilai Rp.14.000.000 pun kembali berada di tangan pemiliknya," jelas Supriyanto.

Supriyanto mengatakan bahwa KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk, seluruh petugas bekerja secara profesional dan jujur.

“Kejadian ini bukan hanya insiden kehilangan dan penemuan barang. Tetapi, juga menegaskan bahwa pelayanan yang dilakukan dengan integritas dan kejujuran adalah landasan utama, dalam memberikan pengalaman positif kepada penumpang KA Bandara," sebut Supriyanto.

Sementara itu, pemilik tas, Kiki Mardyana mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas KAI Bandara atas kejujuran dan pelayanan yang luar biasa. 

"Saya sangat mengapresiasi kejujuran dan mengharapkan, agar semangat amanah seperti ini terus dijaga dan diterapkan oleh seluruh petugas KAI Bandara," kata Kiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya