Daftar Menteri Jokowi yang Hadir dalam Acara Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah menggelar acara deklarasi kemenangan di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu,14 Februari 2024 kemarin malam. 

Jokowi Resmikan Sejumlah Jalan di NTB, Telan Biaya Rp211 Miliar

Deklarasi ini dilakukan oleh beberapa lembaga yang melakukan hitung cepat mengumumkan kemenangan Prabowo-Gibran. Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan bahwa paslon 02 menang satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal ini berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei di Indonesia setelah pencoblosan. Selain itu, rata-rata lembaga survei tersebut menyatakan bahwa Prabowo-Gibran meraih suara di atas 55% secara keseluruhan. 

Jokowi dan SBY Jadi Mentor Andal Prabowo, Menurut Pengamat

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakart, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa

"Saya bersama Mas Gibran berpesan menyampaikan walaupun kita bersyukur kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," kata Prabowo dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta Pusat. 

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula beberapa menteri Presiden Jokowi yang turut mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Gibran. Nah, berikut jajaran menteri Jokowi yang hadir dan disapa dalam acara deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran. 

1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
2. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
3. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
4. Menteri BUMN Erick Thohir
5. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo
6. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia
7. Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie Setiadi

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Dalam pidato tersebut, Prabowo Subianto sempat menyampaikan bahwa kemenangan tersebut adalah kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia. "Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju, kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," kata Prabowo. 

Sementara itu, Gibran juga sempat menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sebagai cawapres Prabowo. Ia juga menyebut bahwa tiga bulan lalu dirinya bukan siapa-siapa dan kerap diremehkan dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"Tiga bulan lalu saya bukan siapa-sipa. Saya masih dikatain plonga-plongo, dikatain Samsul, dikatain takut debat, tapi yang jelas ini berkat dukungan doa bapak ibu semua, saya dan Pak prabowo saya sekarang sudah ada di sini," ujar Gibran. 

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Prabowo yang sudah memberikan ruang untuk anak-anak muda seperti saya. Memberikan ruang bagi kami menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas," ucap Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya