Anggota KPPS di Tangerang Meninggal Dunia Saat Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ilustrasi penghitungan suara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Tangerang - Satriawan (44), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS yang berada di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, meninggal dunia. Berdasarkan informasi yang diterima, pria tersebut meninggal dunia diduga karena kelelahan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dia meninggal pada pukul 19.30 WIB. Ketika itu, proses perhitungan surat suara hasil Pemilu 2024 sedang berlangsung. Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dr Salwah, mengatakan saat sedang proses perhitungan suara, tiba-tiba ia tidak sadarkan diri.

Di sana, para petugas tenaga kesehatan di lokasi langsung memberikan bantuan medis dengan membawanya ke klinik terdekat sebagai upaya penanganan pertama.

"Dari laporan, petugas KPPS ini awalnya pingsan, kemudian dibawa ke klinik terdekat. Dan begitu sampai dan diperiksa sudah meninggal," katanya, Kamis, 15 Februari 2024.

Korban yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 86, Kelurahan Sindang Sari, itu nyatanya memiliki riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi.

"Dari keterangan pihak keluarga memang dia ini memiliki darah tinggi, karena hasil pemeriksaan tensi tekanan darahnya itu sampai 140," ujarnya.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024