Erick Thohir Tunjuk Eks Dirjen Kemenhub Jadi Komut Angkasa Pura II

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kementerian BUMN mengangkat komisaris baru di PT Angkasa Pura II (Persero), pada hari ini, Senin 27 April 2020. 

Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN dengan Nomor: SK-127/MBU/04/2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura II.

Nama-nama jajaran komisaris yang baru diangkat antara lain adalah Agus Santoso sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Mochtar Husein sebagai Wakil Komisaris Utama, Abdul Muis sebagai Komisaris Independen, dan Tubagus Fiki Chikara Satari sebagai Komisaris.

"Keputusan Menteri BUMN tersebut juga memberhentikan dengan hormat Mujahidin Harpin Ondeh sebagai Komisaris Independen, Iswan Elmi sebagai Komisaris, dan Mohamad Pramintohadi Sukarno sebagai Komisaris," kata President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 April 2020.

Diketahui, Komisaris Utama PT Angkasa Pura II yang baru, Agus Santoso sebelumnya pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk dan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Awaluddin mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan peran jajaran para komisaris yang telah diberhentikan dengan hormat itu, sehingga membuat PT Angkasa Pura II dapat membawa sektor transportasi udara nasional menjadi jauh lebih baik. 

Sementara itu, lanjut Awaluddin, kehadiran komisaris yang baru saja diangkat diharapkan akan semakin memperkuat posisi PT Angkasa Pura II, sebagai The Leading Indonesia’s Airport Company.

"Jajaran komisaris sangat berperan dalam pengembangan PT Angkasa Pura II serta memperkuat posisi perseroan sebagai The Leading Indonesia’s Airport Company," kata Awaluddin.

Sehingga, diyakininya, dapat membawa sektor transportasi udara nasional ke level yang lebih tinggi. “Serta membawa perseroan dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat global," ujarnya.

Berikut jajaran komisaris PT Angkasa Pura II per 27 April 2020:

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Agus Santoso,

Wakil Komisaris Utama: Mochtar Husein,

Komisaris Independen: Abdul Muis,

Komisaris: Tubagus Fiki Chikara Satari,

Komisaris: Andus Winarno,

Komisaris: Dodi Iskandar.