Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Banyak Kompetitor Keok, Asuransi Rangka Kapal BUMN Ini Naik 64 Persen

Senin, 3 Agustus 2020 | 16:08 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi industri maritim.

VIVA – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo mencatatkan kenaikan permintaan asuransi rangka kapal atau Marine Hull hingga 64 persen pada semester I-2020. Perkembangan industri maritim dalam negeri jadi salah satu pendorong tingginya permintaan asuransi di segmen ini.

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi, mengungkapkan, bergeliatnya industri maritim dapat terlihat dari peningkatan tren proyek pembangunan dan pembelian kapal di Indonesia. Baik dari sektor swasta maupun dari program-program yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Baca Juga

“Seiring dengan meningkatnya tren industri maritim tersebut, kami melihat adanya potensi pengembangan lebih lanjut untuk produk asuransi marine lainnya yang dimiliki oleh Jasindo terkait dengan rangka kapal, seperti Builder's Risk Insurance dan Ship Repairer Liability,” ujar Didit dikutip dari keterangannya, Senin 3 Agustus 2020.

Melihat peluang yang ada, Asuransi Jasindo kembali mengembangkan produk yang sejak awal merupakan andalan dan kompetensi perusahaan, yaitu asuransi untuk sektor pelayaran. Tingginya permintaan itu pun bisa diakomodasi dengan baik.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler