Ada Rumah Rp150 Jutaan di Indonesia Property Expo Virtual 4D

Pembukaan IPEX 2020 Virtual 4D.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – Indonesia Property Expo atau IPEX 2020 resmi digelar PT Bank Tabungan Negara Tbk hari ini, Sabtu, 22 Agustus 2020. Gelaran tahun ini pun dilakukan digital secara virtual berkonsep 4 dimensi (4D).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama Bank BTN, Pahala Nugraha Mansury yang membuka secara langsung IPEX 2020 di Jakarta.

Dalam sambutannya, Pahala mengungkapkan, pandemi saat ini mendorong berbagai pihak untuk terus berinovasi dalam berbagai sektor. Sehingga, pada akhirnya memberikan pengalaman berbeda bagi para konsumen.

Baca juga: Bisa Dapat Bunga KPR di Bawah 5 Persen di Pameran Properti Virtual Ini

“Para pengunjung IPEX cukup di rumah saja mereka dapat hadir dan berkeliling meninjau properti yang dipamerkan para pengembang dalam live show, dan menjadi peserta dalam acara talkshow via zoom atau channel Youtube yang disediakan,” kata Pahala.

Dia menjabarkan, IPEX Virtual 4D ini didukung oleh lebih dari 200 pengembang perumahan baik nonsubsidi maupun subsidi. Para pengembang menawarkan lebih dari 500 proyek perumahan, baik rumah tapak maupun apartemen di wilayah Jabodetabek dan sejumlah provinsi di Indonesia di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sementara untuk hunian subsidi, yang ditawarkan juga tersebar di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Selatan. Adapun kisaran harga properti yang ditawarkan bervariasi antara Rp150 juta hingga lebih dari Rp1,5 miliar.

"Kami menghadirkan properti berkualitas dengan pilihan lokasi yang beragam, termasuk hunian berkonsep Transit of Development (TOD), yang terintegrasi dengan moda transportasi umum seperti yang ditawarkan oleh Perumnas dan Adhi Commuter Property," tuturnya.

Menurutnya, selama IPEX Virtual 4D berlangsung, ada juga fasilitas chat by WhatsApp yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait properti yang ditawarkan. Chat itu pun dipandu oleh BTN dan juga pengembang yang terlibat dalam pameran tersebut.

“Kami menargetkan dapat menarik sekitar 2 juta pengunjung, dan setidaknya ada 2.200 izin prinsip KPR yang dapat kami raih di ajang yang berlangsung dari tanggal 22 Agustus hingga 30 September 2020 nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Pahala, ada banyak gimmick yang ditawarkan BTN selama pameran berlangsung. Selain unit properti yang strategis, BTN juga menawarkan promo bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, diskon asuransi jiwa 20 persen, voucer LinkAja mulai dari Rp178.000 sampai dengan Rp450.000.

Menurut Pahala gimmick atau promosi menarik tersebut berlaku bagi pengunjung yang melakukan akad kredit sampai dengan 30 November 2020.

“Untuk pengunjung yang selama ini payroll melalui BTN akan kita berikan suku bunga khusus mulai 4.17 persen selama 1 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, untuk generasi milenial, BTN akan memberikan promo tambahan berupa bebas biaya mengendap sebesar 1 kali angsuran.

“Kami berupaya memberikan berbagai kemudahan  kepada generasi milenial agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki rumah untuk dihuni atau sebagai investasi jangka panjang yang bermanfaat. Sebab, investasi yang sesuai dengan prinsip hidup enggak cuma tentang hari ini,” jelasnya. (ase)