Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 5 Maret 2020 | 17:46 WIB

Bu Retno Larang Masuk Turis dari Iran, Italia, dan Korea Selatan

Team VIVA »
Daurina Lestari
Bayu Nugraha
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

VIVA – Pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan baru untuk larangan masuk dan transit ke Indonesia, bagi para pendatang atau turis yang dalam 14 hari terakhir melakukan perjalanan di wilayah-wilayah yang terjangkit virus corona.

Larangan masuk ini bagi para pendatang berasal atau pernah melakukan perjalanan dari tiga negara yakni Iran, Italia, dan Korea Selatan. Kebijakan ini akan mulai berlaku pada Minggu, 8 Maret pukul 00.00 WIB.

Baca Juga

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Indonesia terus melakukan pemantauan laporan mengenai penyebaran virus corona atau Covid-19 di dunia yang dikeluarkan resmi oleh WHO. Sesuai laporan terkini dari WHO, saat ini terdapat kenaikan yang cukup signifikan mengenai kasus virus corona di luar Tiongkok.

"Tiga negara yang disebut mengalami kenaikan kasus cukup signifikan mengenai virus corona yakni berada di Iran, Italia dan Korea Selatan," kata Retno dikutip dari VIVAnews, Kamis, 5 Maret 2020.

Oleh karena itu, kata Retno, demi kebaikan semua, untuk sementara Indonesia mengambil kebijakan baru bagi pendatang atau travelers dari ketiga negara tersebut dilarang masuk ke Indonesia.

Namun, Retno menyebut larangan masuk dan transit bagi para pendatang atau travelers ke Indonesia hanya berasal dari beberapa wilayah di ketiga negara tersebut, yang mengalami epidemi virus corona.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler