Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 21:43 WIB

Mataf Telah Dibuka, Kabah Tak Sunyi Lagi

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • Haramain
Mataf di Kabah.

VIVA – Akhirnya area Mataf di sekeliling Kabah di Kompleks Majidil Haram, Arab Saudi dibuka kembali dan jemaah sudah bisa melakukan ibadah Tawaf.

Keputusan pembukaan area Mataf sudah ditetapkan sejak Selasa 31 Maret 2020. Dan hari ini,  Rabu 1 April 2020, Kabah tak sunyi lagi, sudah banyak jemaah yang berdatangan untuk melakukan Tawaf.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang disiarkan Haramain di situs resminya, meski Mataf sudah dibuka. Tapi masih diberlakukan pembatasan jumlah peserta Tawaf.

"Sejak kemarin Mataf telah dibuka. Grup 50 akan diizinkan untuk membuat 1 tawaf lengkap," tulis Haramain.

Terpopuler

Namun, untuk memudahkan pemantauan jemaah yang ingin melaksanakan Tawaf, pihak penangungjawab Masjidil Haram yang memperbolehkan jemaah masuk melalui satu pintu saja

"Pintu masuk adalah dari pintu Raja Fahad," tulis Haramain.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu tak ada seorang pun yang bisa mendekati Kabah apalagi untuk bertawaf. Sebab, Masjidil Haram ditutup terkait meawabahnya virus corona atau COVID-19 Arab Saudi.

Selama proses penutupan, Kabah telah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Tak hanya itu, Kabah juga telah dipagari dengan pembatas tinggi. Di area Mataf juga dipasangi pagar pembatas.

Baca: Manusia yang Disuntik Vaksin COVID-19 Uji Coba China Keluar Karantina

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru