Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Makin Banyak Usia Muda di Melbourne Tertular Corona

Jumat, 24 Juli 2020 | 14:08 WIB
Oleh :
Foto :
  • abc
Manajer perawat Unit Perawatan Darurat Royal Melbourne Hospital Michelle Spence mengatakan rumah sakit itu mendapat 22 ventilator baru untuk menangani kasus COVID-19.

Seorang perawat senior di Melbourne mengatakan rumah sakit terus mempersiapkan diri kemungkinan warga yang lebih muda meninggal akibat COVID-19 di saat negara bagian Victoria terus berjuang mengatasi penyebarannya.

Semakin banyak yang lebih muda. Dari awal Juli, 25 persen mereka yang terkena COVID-19 berusia 20 tahunan. Empat anak-anak dirawat di rumah sakit dan 20 persen pasien corona berusia di bawah 50 tahun. Seorang perawat mengatakan tidak diragukan lagi mereka yang lebih muda bisa meninggal karena corona.

Baca Juga

Kepala perawat unit gawat darurat di Rumah Sakit Royal Melbourne, Michelle Spence mengatakan semakin banyak pria dewasa yang berusia muda harus menjalani perawatan di rumah sakit karena COVID-19.

"Apa yang kita lihat sekarang adalah orang-orang yang tergolong muda ini akan meninggal. Tidak diragukan lagi," katanya.

"Mereka itu berusia 30-tahunan, 40, 50 tahunan, tanpa ada sejarah penyakit sebelumnya."

KP Lockdwon Melbourne Kedua "Lockdown" Melbourne babak kedua:Pasang surut bisnis warga Indonesia di Melbourne saat "lockdown" kedua diberlakukanWarga Melbourne disarankan menggunakan masker bila keluar rumah dan jika tak bisa jaga jarakMuslim di Melbourne: naiknya penularan COVID-19 tidak ada kaitannya dengan agama

Michelle mengatakan kematian sebelumnya di Victoria didominasi oleh mereka yang lebih tua, yakni 60 tahun ke atas, namun ini akan berubah.

Kamis kemarin (23/7), pihak berwenang mengatakan 20 persen pasien yang dirawat di rumah sakit di Melbourne adalah mereka yang berada di bawah usia 50 tahun, termasuk empat anak-anak.

Rumah Sakit Royal Melbourne mengatakan sudah mendapat tambahan 22 ventilator atau alat bantu pernafasan di saat unit gawat darurat bersiap menghadapi peningkatan kasus.

Menurut Michelle di rumah sakit tersebut, usia pasien antara 30 tahunan sampai 80 tahunan, dan semua mereka memiliki riwayat berbeda berkenaan dengan COVID-19".

"Yang masuk tidak hanya para lansia saja, " katanya.

"Ini jelas sekali bukanlah penyakit para lansia."tambahnya.

Lihat artikel asli
Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler