PKS: Urusan Wagub DKI Makin Lama Bikit Repot Koalisi Gerindra-PKS

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mardani Ali Sera

VIVA – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai semakin cepat persoalan posisi wakil gubernur DKI Jakarta selesai, maka akan memudahkan jalan bagi pemenangan pilpres koalisi partai Prabowo-Sandi. Sebaliknya, jika tidak segera diselesaikan malah akan merepotkan koalisi.

"Pokoknya kalau buat saya, Gerindra dan PKS cepat selesai urusan DKI, biar menang di Pilpres. Makin lama DKI, makin repot pilpres," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.

Ia berharap, ada orang terbaik yang bisa mendampingi Anies. Menurutnya, Partai Gerindra memiliki niat baik melakukan uji kelayakan dan kepatutan, karena ingin ada keterbukaan publik.

"Perlu mencari orang yang terbaik, PKS siap kok," kata Mardani.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa saat ini peran wakil gubernur dibutuhkan. Sebab, ia memang harus menghadiri banyak acara.

"Kalau saya punya wakil, minimal itulah yang saya bilang, yang sulit digantikan adalah kalau kegiatan begini. Kalau begini baru terasa nih, sendirian nih, seharian muter banyak benar, kalau ada wakil maka saya bisa bagi-bagi," kata Anies di Monas, Jakarta, Selasa 20 November 2018. (asp)