Buntut Tudingan Politik Uang, Politisi PSI Rian Ernest Dilaporkan

Anggota DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Anggota DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, mendatangi Polda Metro Jaya, Kamis 18 Juli 2019 guna membuat laporan polisi. Dia mau melaporkan Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest. Taufiqurrahman merasa dirugikan atas pernyataan Rian beberapa waktu lalu sehingga bulat membuat laporan ke polisi hari ini. 

"Yang pasti hari ini saya, Taufiqurrahman, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, siang hari ini ke Polda Metro Jaya ingin melaporkan atas apa yang telah terjadi. Dan, saya anggap itu merugikan diri saya, dan saya akan melaporkan pada siang hari ini," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 18 Juli 2019.

Alasannya membuat laporan ke polisi dikaitkan dengan klaim Rian soal adanya politik uang dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang berbulan-bulan masih lowong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno. Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Rian saat itu menyebut bahwa pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang alot karena adanya dugaan politik uang.

Atas hal itu, Rian diduga telah menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian. Namun, Taufiqurrahman mengaku tak bisa berkata lebih jauh sebelum laporan diterima polisi. Dalam membuat laporan itu ia menyebut membawa beberapa barang bukti. 

Namun, untuk lebih lanjutnya, Taufiqurrahman meminta wartawan bersabar menunggu laporannya selesai diproses. "Lebih lanjut infonya nanti saya ke dalam dulu," lanjut dia. (ren)