Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 30 Maret 2020 | 07:07 WIB

Hari Ini Pemerintah Bahas Opsi Karantina Corona Jabodetabek

Team VIVA »
Ezra Sihite
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Taman Puring Sepi Akibat Merebaknya Virus Corona

VIVA – Pemerintah hari ini membahas opsi untuk mengkarantina total area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akibat virus Corona COVID-19.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, opsi untuk mencegah penularan Corona itu, akan dibahas di tingkat menteri pada Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga

"Pak Luhut (Menko Kemaritiman-Investasi/Plt Menteri Perhubungan) besok Senin mau rapat," ujar Budi saat dihubungi pada Minggu, 30 Maret 2020.

Budi menyampaikan, selain karantina total, ada juga opsi pengurangan transportasi ke wilayah Jabodetabek. Opsi-opsi itu dipertimbangkan karena penyebaran Corona COVID-19 terus-menerus parah sejak keberadaannya dikonfirmasi awal Maret lalu.

Terpopuler

"Apakah nanti akan dikurangi angkutan umumnya dan sebagainya, nanti menunggu rapat hari Senin," ujar Budi.

Budi juga mengemukakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Hubdat Kemenhub siap melakukan teknis karantina yang terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ditjen Hubdat akan melakukan hal-hal teknis sesuai keputusan di tingkat menteri.

Diketahui hingga saat ini sudah lebih dari 1200 kasus positif Corona di Indonesia. Ada 114 yang meninggal dunia dan baru 64 orang dinyatakan sembuh.
 

Baca juga: Lagi-lagi PDP Corona COVID-19 Kabur dari RS karena Takut Isolasi

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru